PARADIGMA MEMBANGUN HUBUNGAN PEMASARAN (RELATIONSHIP MARKETING)

sb handayani

Sari


               Tujuan dari tulisan ini adalah menggambarkan bagaimana pelanggan dengan tingkat kepuasannya bisa dipertahankan  melalui pemahaman konsep relationship marketing  (pemasaran keterhubungan).Al Pertama, adanya perubahan dan perkembangan tehnologi sangat berdampak pada kehidupan umat manusia  dengan segala kegiatannya, begitu juga dengan pergeseran paradigma pemasaran dari  pemasaran konvensional menuju  pemasaran keterhubungan (relasionship marketing). Kedua, paradigma relasionship marketing  ini menjadi kebutuhan bisnis baik bagi  pelanggan maupun pelaku bisnis lain dalam  jangka panjang ,Ketiga  membangun hubungan pemasaran (relationship marketing)  dengan para pelaku bisnis    akan meningkatkan nilai pelanggan, kemampulabaan , dan kelanggengan  bisnis dan terakhir bagaimana relationship marketing ini dilakukan menjadi pembahasan dalam tulisan ini .Kata Kunci : Kepuasan Konsumen ,Relationship Marketing,

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jl. Pamularsih Raya No.16
Telp. (024)7601410, (024)7600645
Fax. (024)77601329
Email: lppm@stiedharmaputra-smg.ac.id
Semarang 50148

http://stiedharmaputra-smg.ac.id