PENINGKATAN LOYALITAS PELANGGAN DALAM KONTEKS BIAYA BERPINDAH
Sari
Artikel ini menjelaskan tentang peran biaya berpindah dalam memoderasi variabel kualitas pelayanan, persepsi nilai dan citra corporat terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas pelayanan, persepsi nilai dan citra corporat tidak selalu berhubungan positif dengan loyalitas, ada variabel biaya berpindah yang memediasi variabel-variabel tersebut. Jika biaya berpindah dipersepsikan tinggi, maka konsumen cenderung lebih bersedia untuk tetap menjalin hubungan dengan perusahaan tanpa memperhatikan persepsi nilai,kualitas pelayanan dan citra. Kebalikanya, jika biaya berpindah rendah, maka persepsi nilai yang rendah, kualitas pelayanan yang buruk dan citra yang tidak baik dapat menyebabkan konsumen berpindah ke perusahaan lain. Keyword: kualitas pelayanan, persepsi nilai, biaya berpindah, loyalitas
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jl. Pamularsih Raya No.16
Telp. (024)7601410, (024)7600645
Fax. (024)77601329
Email: lppm@stiedharmaputra-smg.ac.id
Semarang 50148
http://stiedharmaputra-smg.ac.id