ANALISA LOYALITAS PELANGGAN YANG DIPENGARUHI KEPERCAYAAN MEREK DAN KUALITAS PELAYANAN (STUDI KASUS DI PT SPECTRA ADVERTAISING)
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh kepercayaan merek (trust in a brand) & Kualitas Pelayanan (Serve Quality) terhadap loyalitas pelanggan (Customer Quality) Spectra Advertaising.Sampel penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Spectra Advertaising sebanyak 84 (metode sampel jenuh ) Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi . Hasil pengujian hipotesis menunjukkan. nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 2,147 > 1,990 dan nilai signifikasi 0,035 < 0,05, menandakan bahwa kepercayaan (X1) mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y) ,artinya bahwa Kepercayaan atas merek secara signifikan terbukti mempengaruhi loyalitas pelanggan . Nilai t hitung untuk X2 adalah 10,888 dengan menggunakan level significance 5 % yang berarti bahwa nilai t hitung lebih besar daripada nilai t tabel yaitu 10,888 > 1,990 , menandakan bahwa kualitas pelayanan (X2) terbukti mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kata Kunci :Kepercayaan Merek ,Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Pelanggan
Teks Lengkap:
PDFRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Jl. Pamularsih Raya No.16
Telp. (024)7601410, (024)7600645
Fax. (024)77601329
Email: lppm@stiedharmaputra-smg.ac.id
Semarang 50148
http://stiedharmaputra-smg.ac.id