ONLINE MARKETING MEMODERASI PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA PRODUK SULAM PITA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Empiris Pada Konsumen Produk Unggulan UMKM Di Semarang)

sb handayani, ida martini

Sari


Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Online Marketing memoderasi pengaruh Kualitas Produk dan Harga terhadap Minat Beli Produk Sulam Pita (Studi kasus pada konsumen produk unggulan UMKM di Semarang) Populasi penelitian ini adalah seluruh warga Semarang berjenis kelamin perempuan dan sample 100 responden dengan tehnik purposive sampling . Kuesioner disusun menurut skala Likert .Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi dengan moderasi (interaksi). Variabel Kualitas Produk, Harga dan variabel moderasi Online Marketing dalam penelitian ini mampu menjelaskan variasi dari variabel terikat Minat Beli sebesar 92,7%. Berdasarkan hasil uji hipotesis (H3) pengaruh variabel moderasi (Mod_1) sebesar 2,321 > t tabel = 1,658 dengan angka signifikansi 0,017 < a = 0,05 (signifikan). Dengan demikian maka hipotesis (H3) bahwa on line marketing (Z) memoderasi positif dan signifikan pengaruh kualitas produk (X1) terhadap minat beli (Y) terbukti. Demikian juga uji hipotesis (H4) bahwa pengaruh variabel moderasi (Mod_1) adalah sebesar 2,462 > t tabel = 1,658 dengan angka signifikansi 0,014 < a = 0,05 (signifikan). Dengan demikian maka hipotesis (H4) bahwa on line marketing (Z) memoderasi positif dan signifikan pengaruh harga produk (X2) terhadap minat beli (Y) terbukti.

 

Kata Kunci : On Line Marketing , Kualitas Produk , Harga Produk & Minat Beli     

 

Abstract

This study aims to determine whether the Online Marketing moderating influence product quality and price of the Interests Buy Products Sulam Pita. Semarang resident population is all female sex and a sample of 100 respondents by purposive sampling technique. The questionnaire was prepared according to Likert scale. The analytical method used is regression analysis with moderation (interaction). Variable Quality Products, Prices and Online Marketing moderating variables in this study describes the variation of the dependent variable Interests Buy amounted to 92.7%. Based on the results of a test of hypothesis (H3) the effect of moderating variables (Mod_1) amounted to 2,321> t table = 1.658 with 0.017 significance figures < = 0.05 (significant). Hypothesis (H3) that online marketing (Z) are positive and significant moderating influence product quality (X1) to the buying interest (Y) is proved. Likewise, a test of hypothesis (H4) that the effect of moderating variables (Mod_1) is equal to 2,462a> t table = 1.658 with 0.014 significance figures < = 0.05 (significant) hypothesis (H4) that online marketing (Z) is positive and significant moderating the effect of product price (X2) on buying interest (Y) is proved.

 Keywords: Online Marketing, Product Quality, Product Pricing & Interests Buy

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.