PENGARUH VARIASI BULAN PERDAGANGAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN PADA PT. UNGARAN PRINTING APPAREL

Alfin Muslikhun

Sari


ABSTRAKSI

 

Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variasi bulan perdagangan terhadap volume penjualan di PT. Ungaran Printing Apparel. Populasi penelitian ini adalah data penjualan yang ada dalam PT Ungaran Printing Apparel, sedangkan sampel yang digunakan adalah data volume penjualan PT. Ungaran Printing Apparel selama 10 tahun yakni tahun 2006-2015. Hipotesis 1, variasi bulan Perdagangan Januari terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 2, variasi bulan perdagangan Februari terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 3 variasi bulan perdagangan Maret terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 4, variasi bulan perdagangan April terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 5, variasi bulan perdagangan Mei terhadap volume penjualan terbukti. Hipotesis 6, variasi bulan perdagangan Juni terhadap volume penjualan terbukti. Hipotesis 7, variasi bulan perdagangan Juli terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 8, variasi bulan perdagangan Agustus terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 9, variasi bulan perdagangan September terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 10, variasi bulan perdagangan Oktober terhadap volume penjualan tidak terbukti. Hipotesis 11, variasi bulan perdagangan November terhadap volume penjualan terbukti. Hipotesis 12, variasi bulan perdagangan Desember terhadap volume penjualan tidak terbukti.

 

Kata kunci : Variasi Bulan Perdagangan, Volume Penjualan

 

 

ABSTRACT

 

The purpose of this study to determine the influence of variations of trading month to sales volume at PT. Ungaran Printing Apparel. The population of this study is the sales data in PT Ungaran Printing Apparel, while the sample used is data sales volume of PT. Ungaran Printing Apparel for 10 years ie year 2006-2015. Hypothesis 1, the January trading month variation of sales volume is not proven. Hypothesis 2, the variation of February trading month to sales volume is not proven. Hypothesis 3 variation of March trading month to sales volume not proven. Hypothesis 4, the April trading month variation of sales volume is not proven. Hypothesis 5, the variation of May trading month to the proven sales volume. Hypothesis 6, the variation of June trading month to proven sales volume. Hypothesis 7, the variation of July trading month to sales volume is not proven. Hypothesis 8, the variation of August trading month to sales volume is not proven. Hypothesis 9, the variation of September trading month to sales volume is not proven. Hypothesis 10, the October trading month variation on sales volume is not proven. Hypothesis 11, the November trading month variation on the proven sales volume. Hypothesis 12, the variation of December trading month to sales volume is not proven.

 

Keywords: Variation Month Trading, Volume Sales


Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.