PERAN ENDORSER SELEBRITI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN

Ken Sudarti

Sari


Artikel ini menjelaskan tentang peran dari endorser selebriti dalam meningkatkan minat beli konsumen. Berdasarkan beberapa hasil penelitian terbukti  bahwa selebriti lebih efektif dibandingkan dengn beberapa endorser lainnya seperti profesional atau manajer perusahaan. Selebriti yang memiliki kesamaan personaliti dengan merek dan personaliti konsumen, memiliki kredibilitas yang tinggi dan memiliki power, dapat meningkatkan minat beli konsumen, meningkatkan rating dan meningkatkan laba. Penggunan selebriti akan lebih efektif dalam jangka pendek apabila tujuan iklan adalah menciptakan brand awareness produk-produk baru. Kata kunci: iklan, selebriti, minat beli konsumen

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.


Jl. Pamularsih Raya No.16
Telp. (024)7601410, (024)7600645
Fax. (024)77601329
Email: lppm@stiedharmaputra-smg.ac.id
Semarang 50148

http://stiedharmaputra-smg.ac.id